Powered By Blogger

Saturday, April 23, 2011

BP LAKA LANTAS DI MAPOLRESTA

Brigade Penolong Latihan Di Mapolres Inhil PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Administrator   
Minggu, 25 April 2010 16:02
Tembilahan- Bertempat di Aula Mapolres Inhil (23/4) Siswa Brigade Penolong mengikuti materi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan Lalu Lintas, Materi disampaikan oleh Personil Satlantas Polres Inhil. Dalam kegiatan tersebut siswa Brigade Penolong begitu antusias mengikuti materi karena Lakalantas sering dijumpai kejadiannya namun tidak banyak orang yang mengerti apa saja langkah pertama yang bisa dilakukan.
Dalam setelah mengikuti teori tentang Lakalantas, Siswa Brigade Penolong juga melaksanakan praktek pengangan lakalantasi yang dipandu oleh Personil Satlantas Polres Inhil.
Menurut Susan salah seorang siswi Brigade Penolong merasa senang dengan materi yang diterima selama mengikuti Pelatihan Brigade Penolong. Salah satunya materi tentang Lakalantas ternyata banyak hal yang tidak kita ketahui dan kita harus ambil tau karena  kita bisa berperan aktif membantu kepolisian dalam penanganan lakalantas ternyata materi lantas seru dan menyenangkan.
Pada saat praktek diperagakan bagaimana menangani ketika terjadi lakalantas, menandai arah kendaraan, posisi kendaraan, korban dan tata cara nenbuat laporan. Kegiatan ini sangat positif agar generasi muda kita khususnya Anggota Pramuka peduli dengan sesame terutama ketika terjadi lakalantas.
Indrawansyah Ketua Kwartir Ranting Tembilahan saat menyaksikan Praktek Lakalantas di Halaman Mapolres menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Inhil khususnya Jajaran Satlantas Polres Inhil yang telah mempersiapkan dengan baik  penyampaian materi ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini terjadi hubungan jajaran kepolisian dengan Gerakan Pramuka semakin erat dan peran dari Brigade Penolong ketika terjun kemasyarakat dapat menjadi juru penerang dilingkungan masing-masing tentang tata cara berlalu lintas yang baik.
Selesai mengikuti Materi tentang  lakalantas, terjadi peristiwa Lakalantas disimpang Jl. Mandala dekat J.A. Mart dan ada beberapa siswa Brigade Penolong yang ikut ke lokasi Lakalantas dan turut membantu aparat Satlantas menangani kecelakaan tersebut.(inx)

No comments:

Post a Comment